Tuesday, July 11, 2006

Kosti 049

Pulang kampung lagi neh.... bolos 1 hari en cuti 1 hari, dah kangen ama sambel nyokap :P. Siang2 aku ijin keluar ama temenku, coz kebetulan boss lagi ga ada, aku keluar mau beli tiket. Pas sampe disana ternyata tiket abis, ditawari ama calo tapi OMG ... mahal banget. Ya udah pulang lagi ke kantor. Salah sendiri pulang kampung mepet2, ga ada rencana.
Temenku nyaranin pake bis Nusantara aja, soalnya dia biasa pulang ke jepara naik bis, lebih nyaman dari pada kereta bisnis deh katanya. Aku telpon neh agennya di daerah grogol, katanya masih banyak tiketnya... asik... pulang........
Masuk kota semarang udah pagi, sekitar jam setengah 5, aku turun di pojokan indraprasta (depan hotel siliwangi) karena males turun di depan tawang. Dari situ aku telp taxi KOSTI, yang nomor telponnya emang aku simpan di HP. Operator menyuruh aku menunggu, dan memberi tahu nomor taxinya 049. Ga berapa lama, taxinya datang dengan memberi kode lampu dari kejauhan. Aku naek, langsung menuju rumah.
Sekitar 15 menitan dah sampe depan gang, aku turun situ, bayar 25 rebu, trus jalan deh bentar. Dirumah baru aku sadar, kalo dompetku jatuh ditaxi tadi. Untung aku masih inget nomor taxinya "049", langsung aku telp kosti, dan aku bilang dompetku jatuh di taxi nomor 049. Operator menyuruh menunggu sebentar lalu memberi tahu kalo taxi tadi nunggu aku di depan toko jam deket rumah. Aku kesana naek motor ama kakak kesitu.
Disitu, sopirnya udah nunggu aku dengan pintu sopir dibuka, dia berdiri. "Mas, itu dompetnya masih disitu, ngga saya sentuh sama sekali, masih seperti tadi". Aku ambil, aku cek .. masih utuh, gaji , uang kost, kartu kredit dll masih ada semua. Aku pulang dengan ngucapkan terima kasih dan aku beri sekedar uang rokok. Dia bilang, "Saya ga minta lho mas, tapi terima kasih banyak". Aku bilang, saya yang terima kasih pak, udah menunggu saya disini.
Terima kasih kosti, ga cuman karena selalu pake argo, dan kendaraan yang nyaman,... tapi juga karena punya pak sopir yang jujur :P
Buat temen2 yang mau naik taksi, telp aja kosti, trus minta mobil nomor 049 hehehe. kosti 049, keajaiban kecil semarang .... aku pulang semarang :P

No comments: